Kamis, 14 Mei 2009

Pisang Karamel, Salah Satu Sajian Surga Kuliner Kota Bandung


Kota Bandung memang dikenal dengan surganya wisata belanja dan kuliner bagi wisatawan luar dan dalam negeri. Berbagai tempat wisata belanja disuguhkan oleh Kota Bandung, begitu pun dengan kulinernya, berbagai jenis makanan serta berbentuk unik, ada di Bandung.


Satu lagi, makanan yang nikmat untuk disantap saat berbuka puasa ialah Pisang Karamel. Penganan yang terbuat dari buah pisang serta kulit lumpia yang dipadukan dengan lelehan karamel, yang terbuat dari gula aren, digoreng hingga garing.

Hasilnya, rasa manis dari buah pisang serta sensasi garing dari kulit lumpia ini, tak salah jika disantap saat hendak berbuka puasa.

Salah satu penjual Pisang Karamel yang banyak didatangi pembeli ialah Kios Pisang Karamel buatan Pak Aa yang terletak di Jalan AH Nasution No. 105 Bandung.

Aa, Jumat, mengatakan, selama bulan Ramadhan ini, ia mulai berjualan dari pukul 16.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Dalam satu harinya ia dapat menjual 500 biji Pisang Karamel, dengan keuntungan Rp.450 ribu hingga Rp.600 ribu.

Dikatakannya, yang membedakan pisang karamel buatannya dengan pisang karamel lainnya ialah adanya aroma buah nangka dari pisang karamelnya.

Selain itu, karena menggunakan lelehan karamel yang terbuat dari gula aren, rasa pisang karamel buatan Pak Aa tidak hanya manis namun juga ada rasa gurih yang ditimbulkan dari karamelnya. (*/bee) (12 September 2008)

Sumber :
http://www.kapanlagi.com/h/0000250655.html
14 Mei 2009

Sumber Gambar :
http://duniadimas.blogspot.com/2008/11/pisang-karamel-karamel.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar